0

Istilah ngidam, sangat erat kaitannya dengan ibu hamil. Meski belum ada penjelasan secara medis mengenai ngidam, tapi sudah banyak orang yang merasakan pengalaman "menginginkan sesuatu" tersebut.

Namun, tak hanya pada orang sedang hamil, ngidam ternyata juga bisa dirasakan semua orang. Bahkan, sensasi ini ternyata bisa menjadi tolok ukur kesehatan, tergantung makanan apa yang Anda kejar. Berikut ulasannya menurut laman Health24:

Cokelat

Entah Anda pria atau wanita, jika Anda ngidam cokelat, itu berarti bahwa tubuh sedang mengalami kekurangan magnesium. Hal ini membuat emosi jadi tidak terkontrol, dan perasaan tak tenang. Atasi hal ini dengan mengonsumsi bahan makanan yang mengandung banyak magnesium, seperti cokelat, kopi, serta kacang-kacangan.

Makanan asin

Seseorang yang sedang mengalami stres dan depresi, biasanya akan mengalami ngidam terhadap makanan asin dan gurih. Hal ini disebabkan oleh kadar klorida yang kurang di dalam tubuh. Untuk menghilangkan ngidam ini, lakukanlah olahraga ringan yang menenangkan pikiran, seperti yoga dan meditasi. Lakukan ini secara rutin, agar kadar rasa ngidam berkurang.

Makanan manis

Ngidam makanan manis, bisa saja terjadi karena Anda terlalu banyak makan makanan manis, sehingga ketika teringat akan salah satu jenisnya, rasa ngidam muncul. Namun, ngidam makanan manis, bisa juga menjadi tanda dari kurangnya kadar mineral dalam tubuh. Kandungan tersebut ialah tripofan, kromium, hingga sulfur. Untuk menyiasati hal ini, cobalah untuk mengonsumsi berbagai jenis buah yang memiliki kandungan gula alami dan tak berlebihan.

Susu

Memiliki rasa ngidam terhadap susu dan segala makanan yang berbahan dasar susu, adalah tanda dari tubuh Anda kekurangan asam lemak, seperti salah satunya omega 3, yang terdapat pada ikan dan sayuran lain. Jika terjadi, ini artinya Anda harus lebih banyak mengonsumsi sayuran dengan daun hijau, dan buah-buahan yang akan membuat kesehatan tubuh terjadi

Posting Komentar

 
Top